Pages

Minggu, 17 Oktober 2010

CARA MENGUJI POWER SUPPLAY


Cara Menguji Power Supply Mati atau Hidup  



Mungkin bagi para tekhnisi Komputer cara untuk Mengetahui atau Menguji Power Supply Mati atau Hidup, tapi jika orang yang awam pastilah tidak tau bagaiman Mengetahui atau Menguji Power Supply Mati atau Hidup . Jadi info Cara Mengetahui atau Menguji Power Supply Mati atau Hidup ini saya berikan untuk orang – orang yang belum tau Cara Mengetes Power Supply Mati atau Hidup.

Langsung saja deh ke topik pembahasan Cara Mengetahui atau Menguji Power Supply Mati atau Hidup. Biasanya jika komputer kita rusak hal yang pertama kali harus kita lakukan adalah menguji atau mengetes Power Supply. Dan bagaimana cara mengetes atau menguji power supply ?? caranya gampang kok !!

Bagaimana Mengetahui atau Menguji Power Supply :

1. Sebelumnya kita lepaskan dulu power sussplay dari motherboard.

2. Kemudian siapkan kawat tembaga atau sejenisnya (tinol juga bisa), yang penting kecil dan bisa digunakan untuk menghubungkan antar pin power supply. Intinya dapat masuk lubang pin power supply.

3. Setelah itu ambil colokan kabel yang biasanya terhubung antara Power supply dengan motherboard, colokan ini biasanya berwarna putih yang ada pada kabel yang terhubung pada Power supply.

4. Kemudian cari kabel yang berwarna Hijau dan Hitam dari colokan Power supply, kemudian ambil kawat tembaga yang sudah kita siapkan tadi,dan setelah itu kita masukan kedalam lubang colokan Power supply tadi yang berwarna Hijau dan Hitam, jangan salah lubang lho.

5. Langkah selanjutnya hubungkan power supply itu ke sumber listrik

6. Kemudian perhatikan apakah kipas power supply tersebut berputar, jika YA berarti kondisinya Power supply Hidup dan apabila kipas power supply tersebut tidak berputar maka power supply dalam kondisi Mati. Dan jika power supply anda mati maka mau tidak mau ya harus beli. Dan sewaktu beli jangan lupa untuk mengetes atau menguji Power supply terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)